Sabtu, 07 Januari 2012

Operasi Perhitungan

Catatan :
Rumus yang digunakan untuk memulai operasi hitungan, baik itu “Penjumlahan (+)“, “Pengurangan (-)“, dan “Pembagian (/)“ digunakan tanda “=“ seperti terlihat pada contoh gambar.

 
1.
PENJUMLAHAN
  • Setalah kita mempunyai data untuk dijumlahkan (pada gambar berada di CELL A2 dan B2), tentukan CELL untuk meletakkan hasilnya (pada gambar berada di CELL C2)
  • Ketikkan “ =(klik CELLA2)+(klik CELLB2) “ 
  • Untuk menjumlahkan bagian CELL di bawahnya, arahkan kursor di sudut kanan bawah sehingga kursor berubah menjadi seperti tanda “ + “
  • Tahan dan tarik kebawah sesuai dengan CELL yang dibutuhkan

2.
PENGURANGAN
Untuk mencari hasil pengurangan, caranya sama dengan diatas hanya tanda operasi perhitungan yang digunakan adalah tanda minus “ – “


Untuk mencari hasil pengurangan pada CELL 3 - CELL 10, arahkan kursor di sudut kanan bawah di CELL C2. Kursor akan berubah bentuk seperti tanda " + " kemudian tarik sampai CELL10, hasil otomatis akan didapat.






3.
PEMBAGIAN
Untuk mencari hasil pembagian, caranya sama dengan diatas (penambahan atau pengurangan) hanya tanda operasi perhitungan yang digunakan untuk  tanda minus “ / “ seperti terlihat pada gambar di bawah.




Dan untuk mencari hasil pembagian pada CELL C3 - C10 menggunakan prinsip sama dengan diatas (pada penambahan dan pengurangan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar